Olahraga

Lewat 3 Set Piece, Liverpool Geser United di Puncak

Minggu, 19 September 2021 - 06:32
Lewat 3 Set Piece, Liverpool Geser United di Puncak Mohamed Salah terus cetak gol, terus bawa kemenangan untuk Liverpool (foto: liverpool)

TIMES RIAU, JAKARTA – Berawal dari sepak pojok, the Reds Liverpool menggeser Manchester United di puncak klasemen. Sedangkan Manchester City harus tertahan di pekan 5 Liga Inggris, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Bermain di Anfield, Liverpool sebenarnya sedikit kewalahan menghadapi Crystal Palace. Butuh 40 menit untuk menjebol gawang gaek asal Spanyol, Vicente Guaita.

Uniknya, gol pertama yan dicetak Sadio Mane di menit 43 tersebut seperti di copy untuk dua gol Liverpool lainnya yang dicetak Mohamed Salah dan Naby Keita di menit 78 dan 89.

Berawal dari sepak pojok, bola muntah tepisan kiper Guaita maupun bola bebas berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

GuardiolaJosep Guardiola terus memompa semanhat skuadnya di laga menghadapi Southampton (foto: mancity)

Dari sini memang terlihat, ketika skuad asuhan Jurgen Klopp kesulitan menembus pertahanan lawan, peluang dari bola-bola mati harus mampu dimanfaatkan dengan baik.

Opta Joe mencatat, sejak awal musim lalu, Liverpool sudah mencetak 16 gol dari sepak pojok dibandingkan tim-tim lainnya.

Hasil ini membawa Liverpool menggeser Manchester United di puncak klasemen untuk sementara dengan 13 poin. Namun posisi Liverpool masih rawan tergeser oleh United dan Chelsea yang baru memainkan laganya malam ini.

Seri Tanpa Gol Lawan Southampton, Manchester City Merugi.

Hasil berbeda didapatkan Manchester City kala menjamu Southampton di Etihad Stadium. Skuad asuhan Josep Guardiola kesulitan membobol gawang the Saints.

Meski bermain cukup menyerang dan menguasai pertandingan dengan 64% pemguasaan bola, City mengalami kebuntuan dalam menembus ketatnya pertahanan Southampton.

Hasil seri ini membuat Manchester City di posisi kedua dengan rawan melorot, apalagi bila Manchester United dan Chelsea meraih kemenangan malam ini.

Hasil Pekan 5, Sabtu (18/9/2021)

Necastle 1 - 1 Leeds

Wolves 0 - 2 Brentford

Norwich 1 - 3 Watford

Burnley 1 - 1 Arsenal

Man City 0 - 0 Southampton

Liverpool 3 - 0 Crystal Palace

Aston Villa 3 - 0 Everton

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Riau just now

Welcome to TIMES Riau

TIMES Riau is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.