Olahraga

Gantikan de Gea, Solksjaer Persiapkan Dean Henderson di Derby Manchester

Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:00
Jelang Derby Manchester, Solksjaer Persilahkan de Gea Pergi David De Gea. (© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images)

TIMES RIAU, JAKARTAManchester United kembali tak akan diperkuat David de Gea di bawah mistar gawang, pelatih Ole Gunnar Solksjaer mempersilahkan kiper asal Spanyol tersebut pergi.

Di laga sebelumnya melawan Crystal Palace yang berkesudahan seri tanpa gol, Ole mengandalkan kiper mudanya, Dean Henderson. Kiper yang berusia 23 tahun tersebut tampil cukup apik, sehingga di laga derby Manchester nanti Dean akan kembali diberikan kesempatan.

"Dean tampil baik ketika melawan Palace. Dan dia siap untuk kembali tampil. Tentu saja saya akan memberinya kesempatan untuk tampil, dia akan menjadi pengganti yang baik," kata Ole.

Sementara itu, mengenai kiper utama Red Devils, David de Gea. Ole mengonfirmasi bahwa dirinya mempersilahkan de Gea untuk pergi. Edurne, istri de Gea dilaporkan melahirkan anak pertamanya.

"Tentu saja hari ini menjadi hari spesial bagi David. Karena ketika anda menjadi seorang ayah, itu menjadi perasaan terbaik dalam hidup anda. Saya akan memberikannya waktu yang dibutuhkan sebelum dia kembali,” kata legenda United tersebut dalam situs resmi klub.

Ole sendiri tidak memberikan tenggat waktu kepada de Gea kapan akan kembali. Namun, dirinya berharap kiper no 1 timnas Spanyol tersebut segera kembali.

"Saya tidak tahu kapan ia akan kembali. Secepatnya David akan kembali, tapi kita harus mengikuti aturan dari pemerintah karena pandemi ini. Saya berharap ia segera kembali bersama tim dan tidak harus terlalu lama," tutup Ole.

Laga derby Manchester akan dihelat di kandang Manchester City, stadion Etihad pada minggu (7/3/2021) malam WIB. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Riau just now

Welcome to TIMES Riau

TIMES Riau is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.