https://riau.times.co.id/
News Commerce

6 Konser Seru di Tahun 2023, Wajib Hadir!

Rabu, 01 Februari 2023 - 19:01
6 Konser Seru di Tahun 2023, Wajib Hadir! Ilustrasi Konser Musik. (foto: Shutterstock

TIMES RIAU, JAKARTA – Di penghujung tahun 2022, banyak musisi baik musisi dalam negeri hingga musisi internasional menyatakan akan menggelar konser musik di Indonesia. Otomatis, masyarakat Indonesia pun senang mendengar hal ini. Bahkan, beberapa tiket konser musik sudah bisa dibeli dari sekarang. Momen konser ini menjadi jawaban hiburan untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya, pemerintah sempat melarang adanya konser musik karena ingin menekan laju penyebaran Covid-19.

Di tahun 2023 ini, masyarakat Indonesia akan disuguhkan dengan berbagai konser dari beragam musisi. Anda bisa membeli tiketnya secara online, salah satunya melalui Blibli. Caranya mudah, membeli tiket event ini Anda cukup memilih kategori “Travel & Experience”, lalu pilih Event.

Ada banyak tiket event yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah tiket konser.

Berikut ini 5 konser seru yang ada di tahun 2023 dan sayang untuk dilewatkan.

6 Konser di Tahun 2023

1.       Tulus – Tur Manusia

Konser musik yang pertama adalah konser dari penyanyi solo bernama Tulus. Tulus telah berkarir sejak tahun 2011. Saat itu, beberapa lagu Tulus pun berhasil disukai oleh banyak orang. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan lagunya yang berjudul Sewindu, Teman Hidup, hingga Kisah Sebentar. Tulus juga dikenal dengan beberapa lagu yang ada di album Gajah (2014), seperti Sepatu, Gajah, dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya.

Penyanyi dengan nama asli Muhammad Tulus ini akan menggelar konser yang dimulai dari tanggal 1 Februari d Medan dan berakhir pada tanggal 3 Maret di Jakarta, tepatnya di JIEXPO Kemayoran. Saat ini, Tulus sudah memiliki empat album, yaitu Tulus (2011), Gajah (2014), Monokrom (2016), dan yang terbaru adalah Manusia (2022) dan salah satu hitsnya berjudul Hati Hati di Jalan.

2.       Cigarettes After Sex Live in Jakarta 2023

Konser di tahun 2023 selanjutnya adalah datang dari grup musik berasal dari Amerika Serikat, Cigarettes After Sex. Grup band yang digawangi oleh Greg Gonzalez, Randall Miller, dan Jacob Tomsky ini akan mengadakan konser musik pada tanggal 3 Februari di Ecovention Hall Ancol, Jakarta Utara.

Beberapa single dari band ini pun banyak disukai di Indonesia, salah satunya adalah lagu baru mereka yang baru saja dirilis pada tanggal 15 November lalu yang berjudul Pistol. Selain itu, beberapa single hits lainnya adalah Apocalypse, Heavenly, Affection, hingga Starry Eyes. Band Cigarettes After Sex memiliki lagu dengan genre Ambient Pop, sehingga banyak lagu dari band ini memiliki suasana yang romantis yang cukup kuat.

3.       Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19

Berbicara mengenai musisi atau grup band dari Indonesia, Anda tentu tidak bisa melewatkan band legendaris Dewa 19. Untuk merayakan eksistensi mereka yang memasuki usia 30 tahun, band yang sudah berdiri sejak tahun 1986 ini akan merayakan konser musik yang berlokasi di JIS atau Jakarta International Stadium yang akan digelar pada tanggal 4 Februari. Selain dapat menikmati berbagai hits Dewa 19, Anda akan dihibur dengan empat vokalis Dewa 19!

Ya, Anda dapat bernyanyi banyak lagu Dewa 19 bersama dengan 4 vokalis Dewa 19, yaitu Ari Lasso, Once Mekel, Marcello Tahitoe, dan juga Virzha. Momen ini tentu saja langka terjadi, karena dipastikan Dewa 19 akan tampil dengan formasi yang lengkap.

Seharusnya, konser Dewa 19 digelar pada tanggal 12 November kemarin. Namun, setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya konser ini diundur dan dipastikan pada tanggal 4 Februari besok. Jika Anda adalah Baladewa dan Baladewi, momen ini adalah momen yang sangat seru.

4.       ITZY 1st World Tour CHECKMATE

Girl group asal Korea Selatan, ITZY, akan menyambangi Jakarta pada tanggal 4 Februari 2023 dan akan menghelat konser mereka di Tennis Indoor Senayan. Kedatangan Itzy ini merupakan lanjutan dari rangkaian tur dunia mereka. Sebelumnya, ITZY terlebih dahulu menyambangi Seoul, Amerika Serikat,  Manila dan Singapura. Setelahnya, ITZY lanjut ke Jakarta dan negara lain seperti Thailand, Bangkok, Taipei, dan masih banyak lagi.

ITZY merupakan girl group yang beranggotakan Hwang Ye-ji, Choi ji-su, Shin Ryu-jin, Lee Chae-ryeong, dan Shin Yu-na. ITZY merupakan girl group yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2019. Tidak membutuhkan waktu lama, ITZY menjadi salah satu girl group terpopuler.

5.       Westlife – The Wild Dreams Tour

Lagu berjudul “If I Let You Go”, “My Love” atau “Fool Again” adalah beberapa lagu populer di Indonesia. Apakah Anda tahu penyanyi lagu tersebut? Tidak salah lagi, penyanyi dari lagu-lagu populer itu adalah Westlife, boyband asal Irlandia yang telah terbentuk pada tahun 1998.

Westlife akan menyapa penggemarnya di Jakarta melalui konser bertajuk The Wild Dreams Tour. Setelah sebelumnya hadir di Yogyakarta dan Surabaya, Anda kini bisa bernyanyi bersama-sama di Jakarta, tepatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada tanggal 11 Februari 2023. Westlife beranggotakan Mark Feehily, Brian McFadden, Shane Filan, Nicky Byrne, dan Kian Egan.

6.       BLACKPINK – Born Pink World Tour Asia

Siapa yang tidak tahu Blackpink? grup idol terbesar asal Korea Selatan ini akan datang ke Indonesia, lho! Tepatnya pada tanggal 11 dan 12 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Konser yang dihelat pada tanggal 11 akan mulai pada pukul 19.00, sedangkan konser tanggal 12 maret akan dimulai pada pukul 18.30.

Blackpink adalah grup idol yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Grup idol ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016, dan kini memiliki banyak fans yang dikenal dengan nama Blink. Jika Anda adalah salah satu Blink, maka hadri melihat BLACKPINK merupakan hal yang sangat menarik!

Itu dia beberapa rangkaian konser di tahun 2023. Anda bisa membeli tiket konser musik atau tiket event lainnya di Blibli, tepatnya di menu Event dan Anda bisa menemukan beragam tiket event di Blibli.(*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Riau just now

Welcome to TIMES Riau

TIMES Riau is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.