Gaya Hidup

Scrub Wajah dengan Bahan Alami yang Mudah Dapat di Rumah, Apa Saja?

Minggu, 17 Januari 2021 - 03:01
Scrub Wajah dengan Bahan Alami yang Mudah Dapat di Rumah, Apa Saja? Scrub wajah menggunakan bahan alami. (foto: beautynesia)

TIMES RIAU, JAKARTA – Kulit wajah yang bersih, sehat, merona dan tampak awet muda merupakan impian setiap perempuan. Salah satu perawatan yang tak boleh dilewatkan adalah scrub kulit wajah. 

Scrub bertujuan mengangkat sel kulit mati. Jika kulit mati telah diangkat, wajah akan tmpah berseri kembali. 

Sebenarnya banyak produk scrub dipasaran. Namun scrub dengan bahan alami sangat dianjurkan, karena tanpa tambahan bahan kimia apapun. 

Nah berikut scrub alami yang tersedia di rumah. Apa saja ya? 

1. Oatmeal dan yogurt

Kombinasi oatmeal dan yogurt ini cocok digunakan untuk wajah berminyak juga kering. Selama berabad-abad orang telah menggunakan oatmeal atau 'oatmeal koloid' dalam produk perawatan kulit. Sebab oatmeal tinggi antioksidan dan sifat anti-inflamasi. Selain itu oatmeal dapat mengelupas dengan lembut pada kulit wajah.

Yogurt memiliki manfaat yang banyak, tetapi dalam kaitannya dengan lulur wajah , yogurt memiliki komponen pengelupas kimiawi karena asam laktat dan vitamin B yang membuat kulit bercahaya dan terhidrasi.

2. Kopi dan Minyak Kelapa

Scrub ini cocok untuk kulit kering dan sensitif. Kopi memiliki sifat anti-penuaan, antioksidan dan anti-inflamasi. Selain sebagai eksfoliator yang populer, ia memiliki kafein yang membantu menghilangkan bengkak dan mengurangi lingkaran hitam.

Sementara itu minyak kelapa telah digunakan dalam industri kecantikan sejak beberapa dekade. Satu hal yang membedakannya dari yang lain adalah minyaknya adalah asam laurat.

Minyak kelapa juga bersifat anti-bakteri yang membantu memerangi jerawat dan mengatasi penuaan kulit. Minyak kelapa akan memberi kulit Anda hidrasi yang sangat dibutuhkan.

3. Beras dan lemon

Jika wajah Anda kusam, scrub dari beras dan lemon sangat dianjurkan. Beras sebagian besar kaya akan 3 asam yang bagus untuk kulit selain fakta bahwa beras merupakan salah satu exfoliator lembut alami terbaik.

A llantoin Acid, membantu memperbaiki dan meregenerasi kulit. Para-aminobenzoic Acid, membantu memberikan kilau yang cerah dan sehat pada kulit. Ferulic Acid - H elps, menghilangkan radikal bebas dari permukaan kulit dan mengatasi penuaan kulit.

Lemon juga dikenal sebagai pencerah kulit terbaik bagi ibu. Dikemas dengan sifat antijamur dan Vitamin C (pahlawan perawatan kulit). Tingkat pH yang tinggi membantu mengurangi minyak berlebih di permukaan kulit Anda.

4. Kayu manis dan madu

Kombinasi ini cocok untuk wajak kering dan kulit yang tengah teriritasi. Kayu manis dan madu dapat membuat kulit wajah menjadi lebih tenang, dan melembapkan kulit.

5. Almond dan susu

Scrub dari almond dan susu baik untuk kulit sensitif. Almond memiliki sifat penyembuhan dan menutrisi kulit dan telah digunakan dalam rezim kecantikan sejak ribuan tahun. Sumber nutrisi ini kaya akan vitamin E, antioksidan, dan asam lemak omega-3.

Susu mengandung alpha hydroxy acid (AHA) yang ditemukan di banyak produk kecantikan yang tersedia di pasaran karena popularitasnya yang semakin meningkat sebagai keajaiban perawatan kulit. Ini juga membantu melawan garis-garis halus dan kerutan.

Jadi scrub alami yang mana yang ingin Anda coba? (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Riau just now

Welcome to TIMES Riau

TIMES Riau is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.