Berita

Vaksinasi Covid-19 Massal bagi Lansia Selama Empat Bulan

Sabtu, 06 Maret 2021 - 10:24
Vaksinasi Covid-19 Massal bagi Lansia Selama Empat Bulan Vaksinasi Covid-19 bagi lansia. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMES RIAU, JAKARTA – Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDM Kesehatan) akan gelar vaksinasi Covid-19 bagi lansia selama 4 bulan.

"Target vaksinasi lansia tiap hari ditargetkan 1000. InsyaAllah akan berlangsung sampai 4 bulan kedepan," kata Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan Trisa Wahjuni Putri, seperti dikutip dari laman Kemenkes RI, Sabtu (6/3/2021).

Ia mengungkapkan sejauh ini tidak banyak Lansia yang batal divaksinasi, tidak sampai 5% dari total Lansia yang divaksinasi. Namun ada juga yang ditunda karena alasan tensi darah tinggi.

Namun demikian, kata Trisa, pihaknya sudah menyiapkan mini ICU bagi Lansia yang tensinya tinggi. Mereka diminta istirahat terlebih dahulu 30 menit nanti setelah itu ditensi ulang.

"Kita belum tahu tanda tekanan darah tinggi pada penerima vaksinasi kenapa. Makanya kalau ada yang tensinya tinggi kita tunda sebentar, istirahat 30 menit kemudian setelah itu ditensi lagi. Kalau memang sudah baik dilanjutkan prosedurnya ke vaksinasi," ujarnya soal vaksinasi Covid-19 bagi lansia. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Riau just now

Welcome to TIMES Riau

TIMES Riau is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.