https://riau.times.co.id/
Berita

Komisi OPT KORMI Nasional Dukung Penambahan Skatepark di Jakarta

Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:07
Komisi OPT KORMI Nasional Dukung Penambahan Skatepark di Jakarta Ilustrasi kegiatan Skateboard. (Foto: Instagram Havingvan)

TIMES RIAU, JAKARTA – Ketua Komisi Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Danil Gunawan menyambut baik rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan menambah skatepark di Jakarta.

"Hal ini sangat baik karena dalam KORMI itu ada induk Olahraga Skateboard yang berada di bawah Komisi OPT," ucap Danil, Sabtu (06/03/2021).

Skatepark

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi BMX Indonesia mengatakan, nantinya sarana bermain skateboard bisa digunakan juga oleh Olahraga lain seperti Inline Skate, Bmx dan Parkour. Hal ini tentunya perlu sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan KORMI agar venue untuk bermain aman digunakan berbagai komunitas.

"Hal ini merupakan suatu keunggulan dimana satu venue bisa digunakan untuk banyak Olahraga dan bukan hal yang mustahil," jelasnya.

Skatepark 3

Danil berharap, semoga hal ini dapat cepat direalisasikan dan Komisi OPT KORMI Nasional siap mendukung langkah yang baik ini karena ini dapat mendorong generasi muda untuk bergerak dan berolahraga sehingga program Indonesia Bugar 2045 yang dicanangkan KORMI Nasional bersama Kemenpora dapat tercapai.

"Selain itu, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara terkuat untuk Olahraga Extrem ditingkat Asia," tandas Danil. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Riau just now

Welcome to TIMES Riau

TIMES Riau is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.