Berita

Windy Cantika Aisah Persembahkan Medali Perdana, Jokowi: Kabar Baik dari Tokyo

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:52
Windy Cantika Aisah Persembahkan Medali Perdana, Jokowi: Kabar Baik dari Tokyo Atlet angkat besi putri, Windy Cantika Aisah. (FOTO: Edgard Garrido/Reuters)

TIMES RIAU, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyambut bahagia keberhasilan lifter angkat besi putri, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama Indonesia dari ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," kata Presiden, Sabtu (24/7/2021).

Windy yang bertanding di Tokyo International Forum, Jepang, Sabtu (24/7/2021) waktu setempat, pada kelas 49 kg, berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram.

Atas prestasi itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora R) juga menyampaikan apresiasi terhadap usaha dan kerja keras dari Windy tersebut.

“SELAMAT! Medali Pertama Indonesia diraih oleh lifter muda Windy Cantika Aisah yang berhasil memperoleh Medali Perunggu pada cabang olahraga Angkat Besi dengan total angkatan 194kg (Snatch 84kg, Clean and Jerk 110kg),” tulis akun twitter resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga di @KEMENPORA_RI.

Keikutsertaan di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini merupakan debut pertama Windy Cantika Aisah di ajang olimpiade. Adapun medali emas di nomor ini diperoleh oleh Zhihui Hou dari Cina, sedangkan medali merak didapat oleh Saikhom Mirabai Chanu dari India. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Riau just now

Welcome to TIMES Riau

TIMES Riau is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.